Games

Sunday 2 July 2017

Hari Pertama Kerja, Walikota Danny Sidak Di Balaikota

July 02, 2017

Makassar - yayanouht.org - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto langsung menggelar Sidak (Inspeksi Mendadak) di hari pertama kerja pasca libur lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, Senin, 3 Juli 2017.

Beberapa ruangan di Balaikota dikunjungi Wali Kota Danny untuk memantau kehadiran pegawai lingkup Pemerintah kota (Pemkot) Makassar.

Danny langsung memeriksa daftar kehadiran pegawai di setiap ruangan yang dikunjunginya. Data dari BKPSDMD (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Makassar menunjukkan tingkat kehadiran pegawai mencapai 98.8 persen atau 17.224 orang dari 17.433 pegawai.

Dari 17.433 pegawai, 11.586 diantaranya ASN (Aparatur Sipil Negara), dan 5.847 pegawai kontrak

“Sanksi tegas akan diberikan bagi pegawai yang tidak hadir di hari pertama kerja,” kata Danny.

Sanksi itu didasarkan pada PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, dan Perjanjian kerja yang mengatur disiplin tenaga kontrak.

Bentuknya bermacam – macam mulai dari teguran tertulis, penundaan kenaikan pangkat, dan gaji hingga sanksi pemberhentian secara tidak hormat

Danny menambahkan, kehadiran pegawai menjadi salah satu indikator penilaian kepatuhan terhadap peraturan yang ada. Pegawai yang bolos kerja kata Danny, menandakan individu itu tidak menyadari tugasnya sebagai aparatur pemerintah.

Angka kehadiran 98.8 persen kata Danny menunjukkan tingkat kedisiplinan pegawai Pemkot Makassar semakin baik dari tahun ke tahun. Hal itu menurutnya harus dipertahankan bahkan ditingkatkan. (*)

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Post a Comment

 

© 2013 Yaya Nouht. All rights resevered. Designed by Templateism | Blogger Templates

Back To Top